Minyak Lintah CHC

Sunday, December 05, 2010

0 comments

INFO KOLESTEROL

Tentang Kolesterol



Kolesterol sebenarnya merupakan salah satu  komponen lemak. Lemak merupakan salah satu zat gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita disamping zat gizi lain seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.
Lemak merupakan salah satu sumber energy,  disamping itu lemak atau khususnya kolesterol  merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama untuk membentuk dinding sel-sel dalam tubuh.  Kolesterol juga merupakan bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid. Kolesterol yang kita butuhkan tersebut, secara normal diproduksi sendiri oleh tubuh dalam jumlah yang tepat.
 
Kolesterol yang berlebihan dalam darah akan mudah melekat pada dinding sebelah dalam pembuluh darah. Dan selanjutnya dapat menyebabkan sumbatan atau kerusakan pada pembuluh darah. Karena pembuluh darah sudah mengalami penyempitan dan pengerasan oleh plak kolesterol, maka bekuan darah ini mudah menyumbat pembuluh darah secara total. Kondisi ini disebut dengan aterosklerosis. Aterosklerosis bisa terjadi pada arteri di otak, jantung, ginjal, organ vital lainnya dan lengan serta tungkai.

Untuk itu penting sekali tubuh kita mempunyai kadar kolesterol yang normal agar terhindar dari penyakit yang berbahaya seperti stroke, serangan jantung, gangguan ginjal dan lainnya.
Cara untuk menghindari dan sekaligus menurunkan kolesterol yang tinggi adalah dengan   mengubah pola hidup, yaitu antara lain  makan sehat, berpikir sehat, istirahat sehat dan aktivitas sehat.
Makan sehat dapat diartikan dengan menghindari makanan yang tinggi lemak dan sumber kolesterol tinggi seperti;

cumi-cumi, otak, telur puyuh, kuning telur, santan, jeroan, margarine, coklat, kerang dan lainnya.

Menghindari alkohol dan konsumsi gula yang berlebihan. Makanlah makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah-buahan serta makanan yang tinggi antioksidan   
Lemak nabati adalah lemak tak jenuh (unsaturated fat) yang tidak menaikkan kadar kolesterol darah, bahkan menurut beberapa laporan penelitian dapat menurunkan kadar kolesterol LDL. Lemak baik tersebut antara lain terdapat pada ikan laut dalam seperti ikan salmon, ikan tuna yang banyak mengandung omega 3, minyak jagung dan minyak kedelai (mengandung omega 6) dan minyak zaitun, biuah alpukat (mengandung omega 9). Minyak kelapa murni (VCO) juga mengandung lemak baik karena terdiri dari asam lemak rantai sedang.
Minyak tersebut sebaiknya diminum secara langsung, bukan untuk menggoreng. Karena jika untuk menggoreng akan berubah menjadi minyak jelek.
Fikiran  sehat, diperlukan pengelolaan stress dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan sholat dan rajin berpuasa sunnah, selain puasa yang wajib (ramadhan).
Berolah-raga secara teratur sudah dibuktikan pula dapat  menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).   Olahraga membantu membakar kolesterol/lemak dalam tubuh menjadi energi. Olahraga sebaiknya dilakukan seminggu 3 kali dan dilakukan pada waktu pagi atau siang hari.
Adapun obat herbal yang dianjurkan adalah : Akoles, garlic, mengkudu kapsul.

0 comments:

Best viewed on firefox 5+

Support Online

SUPPORT 1

SUPPORT 2

FAST RESPON
SMS: 085878733777
BBM: 32df749e

Fan Page

 

Franchise Sosis Bakar Mr Pedo

Franchise Sosis Bakar Mr Pedo
waralaba sosis bakar booming

Bisnis Black Walet Facial Soap

Bisnis Black Walet Facial Soap
Daftar Cuma 100 ribu

Bisnis Rokok Herbal SIN

Bisnis Rokok Herbal SIN
Daftar Cuma 150 ribu

Facebook Auto Post

Facebook Auto Post
Daftar Cuma 100 ribu

Toko Jual Minyak Lintah CHC

Copyright © Design by Dadang Herdiana